Jumat, 15 Agustus 2008

Gerakan Tanam Pohon

Dalam rangka ikut menyukseskan program Ibu Negara Ani Susilo Bambang Yudhoyono "Perempuan Indonesia Serentak Tanam dan Pelihara Sejuta Pohon", maka Forsikatel Babel pada kesempatan yang sama juga ikut melakukan penanaman pohon yang dilakukan di daerah Kolong Ijo dan di kantor Telkom Babel.
Tujuan kegiatan ini untuk membantu mencegah dan mengatasi dampak pemanasan global. Yang menyebabkan pemanasan global saat ini adalah pertumbuhan pembangunan di dunia yang sangat pesat, seringkali tidak mempertimbangkan lingkungan. Manusia di dunia saat ini sekitar 6,3 miliar. Penduduk ini kebutuhannya sangat banyak, untuk mendukungnya ada industri, transportasi, dan lain lain. Nah, industri dan transportasi tadi masih menggunakan bahan bakar fosil. Padahal bahan bakar fosil ini berkontribusi pada gas buang bernama CO2, yang menjadi penyebab dari pemanasan global tadi. Belum lagi manusia yang menghasilkan sampah, sampah ini menghasilkan gas metan yang juga mencemari udara.
Jadi salah satu cara paling mudah (untuk mecegahnya) adalah penanaman pohon. Karena pohon dalam jumlah besar bisa menangkap CO2 dari atmosfer, kemudian dengan proses fotosintesa, CO2 dipecah menjadi karbon yang disimpan di batang pohon, dan O2 yang akan dilepas di udara bebas untuk kehidupan makhluk hidup termasuk manusia.

1 komentar:

MAHARANI mengatakan...

Ass,Wr. Wb
Saya amat suka dengan gerakan tanam pohonnya, tapi ya itu......
Apa kabarnya tu pohon ?
Gimana saya coba kasih masukan agar pohonnya benar2 bisa mengurangi global warning,pohon nya sekali kali dikasih makanan enak yaitu pupuk,air yg cukup dan di semprot racun serangganya,dll
udah ah, Wass
..damai slalu...